expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 20 Maret 2017

Ini Alasan Psikologis Kenapa Wanita Senang Mendengar Rayuan Gombal Dibanding Pujian






Bukan rahasia lagi, kemampuan berbahasa dan merayu memiliki peran yang begitu besar saat Anda mencari pasangan. Kadang, hanya dengan modal rayuan gombal saja beberapa orang bisa dengan mudah menarik perhatian lawan jenisnya. Padahal, jika Anda bertanya pada kaum wanita, kebanyakan mungkin segan untuk mengakui bahwa rayuan gombal bisa jadi strategi yang ampuh untuk menaklukkan hatinya. Jika banyak wanita memang tidak mempan digombali, mengapa sampai sekarang seni menggombal masih diminati banyak orang?

Rupanya, sebagian wanita memang diam-diam suka mendengar rayuan gombal dari pasangannya. Hal ini berhasil dibuktikan dalam sebuah penelitian terbaru pada awal tahun 2017. Ingin tahu alasan di balik suksesnya gombalan dari pasangan Anda? Baca terus ulasannya berikut ini.

Rayuan gombal ternyata lebih disukai daripada pujian
Dalam sebuah eksperimen yang dimuat dalam jurnal internasional Scientific Reports, para pakar ilmu bahasa dan saraf mencoba melihat reaksi wanita ketika mendengar rayuan gombal dari pria. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa kebanyakan peserta penelitian wanita menilai rayuan gombal lebih tinggi daripada pujian seperti: “Kamu cantik,” atau “Matamu sungguh indah,” dan, “Sepatumu bagus,”.  

Gombalan yang dipakai dalam penelitian ini adalah rayuan yang bersifat metafora atau menggunakan perbandingan kreatif. Misalnya, “Perasaanku padamu itu seperti kuku, meskipun dipotong tetap akan tumbuh terus,” atau, “Senyummu itu kadar alkoholnya berapa persen, sih? Kok memabukkan sekali?”.   

Mengapa wanita diam-diam suka dengar gombalan dari pasangannya?
Para peneliti menyimpulkan bahwa ada beberapa alasan mengapa gombalan dari pria lebih disukai banyak wanita dibandingkan dengan pujian yang terus terang. Berikut adalah tiga alasan utamanya.

1. Pria yang suka menggombal lebih kreatif dan cerdas
Hasil eksperimen yang dilakukan oleh para ahli bahasa dan saraf tersebut menunjukkan bahwa kemampuan menggombal identik dengan proses kognitif (berpikir) yang lebih rumit. Ketika menciptakan rayuan gombal, ada lebih banyak bagian otak yang mengatur sistem bahasa yang akan diaktifkan. Oleh sebab itu, secara tak sadar wanita mengartikan gombalan sebagai wujud kreativitas dan kecerdasan otak seseorang.

2. Pria yang suka menggombal memiliki kepercayaan diri
Dibandingkan dengan pria yang sekedar memuji penampilan seseorang, mereka yang jago menggombal dinilai memiliki selera humor dan kepercayaan diri yang tinggi. Ini karena pria yang hobi gombal lebih berani dalam mengekspresikan dan menunjukkan kualitas dirinya pada orang lain.

3. Pria yang suka menggombal bisa mengendalikan keadaan
Dalam beberapa kasus, rayuan gombal tak hanya digunakan sebagai pengganti pujian. Gombalan adalah salah satu cara untuk mencairkan suasana. Sosok yang bisa mencairkan suasana biasanya dipandang mampu mengendalikan keadaan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Inilah yang membuat wanita secara sadar maupun tidak menganggap gombalan lebih efektif daripada pujian semata.



Sumber:
https://hellosehat.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)