expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 19 Februari 2015

9 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Tidak peduli berapa banyak Anda berolahraga untuk menurunkan berat badan, jika Anda tidak membatasi makanan yang diperlukan oleh tubuh, maka hasilnya tidak diragukan lagi akan menjadi gagal.

Mengatur pola makan merupakan kunci untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Namun, tidak semua orang yang sedang menurunkan berat badan memiliki informasi yang tepat tentang makanan apa saja yang harus dibatasi dan dikonsumsi.

Jadi selain latihan dan olahraga rutin, mengatur pola makan dengan baik harus diikuti. Dengan mengikuti tips diet berikut, Anda dapat yakin menurunkan berat badan hanya dalam satu bulan. Berikut adalah 9 cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa harus capek berolahraga.

1. Sarapan
Jangan anggap sepele sarapan di pagi hari. Karena dengan tidak mengambil seporsi makan di pagi hari, maka metabolisme kita akan melambat, sehingga susah untuk berat badan kita turun.

2. Minum Air putih
Aspek penting dalam kehidupan kita adalah air. Air juga akan meningkatkan metabolisme tubuh kita. Jangan lupa untuk mengonsumsi air 3 liter dalam sehari.

3. Tambah protein

Protein adalah zat gizi yang bisa mempercepat penurunan berat badan, dan membantu membakar lemak. Gantikan sarapan Anda dengan oatmel dan telur, sehingga metabolisme tubuh semakin baik.

4. Camilan Sehat
Makanlah camilan sehat di antara rutinitas makan besar Anda, dan pastikan cukup buah dan sayur di dalam camilan tersebut. Serta hindari makanan ringan siap saji.

5. Kurangi Nasi
Nasi merupakan komponen utama penambah berat badan karena mengandung banyak sekali karbohidrat. Makanlah nasi satu kali saja dalam sehari, dan gantikan dengan karbohidrat lainnya, seperti roti, kentang, atau umbi-umbian.

6. Makan Malam Penuh Serat
Yang terpenting, Anda jangan melupakan makan malam. Ambil seporsi makanan yang kaya serat dan protein setidaknya tiga jam sebelum istirahat.

7. Hindari garam
Garam merupakan komponen penting untuk menambah berat badan Anda. Di dalam ikan dan daging, terkandung cukup mineral garam untuk kebutuhan tubuh kita. Jadi jangan gunakan garam berlebihan untuk makanan tersebut.

8. Puasa Senin Kamis
Tidak hanya langsing dan sehat yang Anda dapatkan. Tapi puasa senin kamis juga efektif membantu Anda mengeluarkan toksin atau racun di dalam tubuh. Puasa adalah cleansing agent terbaik bagi tubuh.

9. Perbanyak Salat Sunah
Dengan salat berarti kita menggerakan seluruh tubuh. Gerakan-gerakan dalam salat mirip yoga atau peregangan (stretching). Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Dengan memperbanyak salat sunah setelah selesai salat wajib, maka tubuh sehat dan langsing bukanlah impian.

Itulah 9 tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga dan mengatur berat badan Anda. Selamat mencoba.


Sumber Rangkuman:
http://saung99.blogspot.com
http://manfaat.co.id
https://wikaprima.wordpress.com


2 komentar:

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)