expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 23 Februari 2015

Cegah Asma Pada Janin dengan Buah Apel


Berbagai jenis buah-buahan memiliki nutrisi dan vitamin yang berbeda-beda yang di butuhkan oleh tubuh. Dimana dalam setiap kandungan buah-buahan terdapat khasiat yang tersembunyi untuk kesehatan dan kebugaran tubuh manusia. Salah satunya yakni buah apel. Ya, buah yang banyak disukai karena rasanya yang manis, sedikit asam dan menyegarkan selalu menjadi pilihan banyak orang untuk dikonsumsi.

Salah satu khasiat apel dalam sebuah penelitian terbaru menyatakan jika ibu hamil mengonsumsi buah apel selama dalam masa kehamilannya maka berkhasiat dapat melindungi bayinya dari menderita asma dan gejala serupa. Dalam penelitian tersebut yang dilakukan oleh para para peneliti dari Belanda dan Skotlandia, yang mana penelitian tersebut dipimpin oleh S.M. Willers dari Universitas Utrecht telah melacak makanan hampir pada 2.000 wanita hamil dan kemudian memeriksa kesehatan paru-paru dari 1.253 orang anak mereka.

Hasil dari penelitian tersebut maka didapat pada usia 5 tahun, sekitar 162 anak atau sekitar 12,9% menderita gangguan pernafasan dalam beberapa tahun terakhir dan 145 anak atau sekitar 11,6% telah dipastikan menderita asma oleh dokter.

Dan diantara berbagai jenis makanan yang dimakan oleh para ibu hamil tersebut, hanya dengan  mengkonsumsi apel yang menunjukkan keterkaitan yang konsisten dengan kemunculan gangguan pernafasan dan asma pada masa kanak-kanak, dan bahkan menurut laporan tim itu yang diterbitkan di jurnal kesehatan Thorax, itu merupakan sebuah penemuan baru, kata Willers bersama rekan-rekannya.

Dan dapat disimpulkan menurut para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi lebih dari empat apel dalam setiap minggunya maka mengalami penurunan resiko ganggguan pernafasan sekitar 37% dan juga adanya penurunan resiko menderita asma sebanyak 53%, dibandingkan dengan para ibu hamil yang tidak mengonsumsi satu buah, dua buah atau bahkan tidak sebuah apel pun pada setiap minggunya selama masa kehamilan.

Dengan hasil penelitian ini ternyata ada hubungan yang spesifik ditemukan pada apel, dan bukan pada jumlah total buah yang dikonsumsi ibu hamil atau jenis buah lain seperti jeruk, jus buah atau konsumsi sayuran, yang mana pengaruhnya ternyata jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan dampak spesifik konsumsi buah apel. Dan menurut para peneliti, hal tersebut mungkin disebabkan karena adanya kandungan phytokimia apel, seperti flavonoid, yang mana lebih memberikan dampak positif bagi fungsi paru-paru pada orang dewasa.

Dalam penelitian tersebut juga menunjukan bahwa dengan mengonsumsi ikan selama masa kehamilan dapat mengurangi resiko alergi kulit eksema. Di dapat hasil bahwa anak-anak dari ibu yang mengonsumsi ikan sekali dalam satu minggu atau lebih selama masa kehamilannya memiliki resiko menderita eksema lebih rendah yakni sekitar 43% dibandingkan anak-anak yang ibunya menghindari makan ikan dalam setiap pekan selama masa kehamilannya.

“Jika hasil ini telah dikonfirmasi,” kata para peneliti tersebut, ”maka rekomendasi mengenai perubahan makanan selama masa kehamilan mungkin membantu melindungi anak-anak dari asma dan alergi.”

Nah, mulai sekarang mulailah mengkonsumsi apel minimal 4 buah dalam seminggu, karena terbukti dapat mengurangi resiko asma pada janin. Selamat mencoba.


Sumber:
http://sahabathawa.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)