expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 09 Februari 2015

Benarkah Kucing Bisa Melihat Hantu?


Selama berabad-abad, sebagian besar dari kita mempercayai bahwa beberapa hewan, terutama anjing dan kucing, memiliki kemampuan istimewa untuk bisa melihat keberadaan hantu atau makhluk gaib. Meski banyak orang yang mempercayai hal tersebut, sayangnya belum pernah ada penjelasan atau pembuktian ilmiah mengapa beberapa hewan mampu melihat hantu. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli biologi dari City University London akhirnya mampu memecahkan teka-teki tersebut.

Seperti dilansir oleh Dailymail, para peneliti tersebut akhirnya mampu mengungkapkan rahasia dibalik kemampuan hewan untuk melihat makhluk halus yang ternyata tidak hanya dimiliki oleh anjing dan kucing saja. Berdasarkan penelitian tersebut diketahui bahwa beberapa hewan ternyata memiliki mata yang mampu melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV, dimana manusia tidak mempunyai kemampuan ini.

Kemampuan hewan untuk melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV ini sebenarnya berfungsi untuk membantu hewan-hewan tersebut untuk mencari mangsa dan menjauhkan mereka dari serangan predator. Sebagai contoh, anjing atau kucing umumnya tetap mampu bergerak dengan lincah tanpa menabrak apapun dalam sebuah ruangan yang minim atau tanpa cahaya, hal ini dikarenakan dalam kondisi gelap tersebut kemampuan khusus pada mata kucing dan anjing membuat mereka seperti menggunakan kacamata inframerah yang dapat membantu mereka melihat dalam gelap.

Lantas apa hubungan kemampuan hewan melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV dengan kemampuan mereka untuk melihat makhluk gaib? Menurut para pemburu hantu seperti yang diungkapkan oleh situs Ghost Stop, salah satu peralatan wajib yang harus dilmiliki oleh para pemburu hantu adalah sebuah kamera yang mampu menangkap cahaya inframerah dan ultraviolet. Selain karena mampu membantu untuk melihat dalam keadaan gelap, kamera ini akan mampu membantu untuk menangkap keberadaan hantu karena hantu dan manusia memiliki warna dan cahaya yang berbeda ketika dilihat dengan kamera inframerah. Dan kemampuan yang dimiliki kamera khusus tersebut ternyata juga dimiliki oleh anjing dan kucing. Itulah mengapa anjing dan kucing bisa dikatakan mampu melihat hantu.


Sumber:
http://log.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)