expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 02 April 2015

Makanan yang Membantu Anda Tidur Nyenyak


Pil tidur mungkin solusi paling cepat jika Anda sulit tidur di malam hari. Tapi, daripada bergantung kepada obat, lebih baik Anda mencoba mengonsumsi satu dari makanan atau minuman berikut agar tidur lebih nyenyak:

Susu
Satu gelas susu hangat sebelum tidur adalah permulaan yang baik. Susu sarat akan kalsium yang membantu otot Anda relaks juga membantu tubuh menghasilkan melatonin. Susu mengandung asam amino triptofan, hormon yang memberi relaksasi pada tubuh dan menenangkan. Jika lupa, Anda juga bisa minum segelas susu saat terbangun di tengah malam.

Keju
Seperti susu, keju mengandung kalsium yang mampu mengendurkan otot dan membantu menghilangkan stres. Juga menghasilkan melatonin. Anda bisa mencoba berbagai jenis keju setiap malam sebelum tidur. Batasi dengan hanya mengonsumsi dua atau tiga iris keju yang dimasukkan dalam roti gandum.

Almond

Kacang almond merupakan sumber magnesium dan protein yang menjaga kadar gula darah sepanjang malam. Mengonsumsi satu genggam kacang almond setiap hari juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan aktivitas otak, dan memperkuat tulang Anda.

Selada

Mengonsumsi selada sebelum tidur bisa jadi alternatif camilan sehat. Terutama jenis letucce romaine, mengandung phytonutrient bernama lactucarium, yang dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan relaksasi.

Pisang

Manis, murah, mudah didapat, dan banyak manfaatnya. Itulah pisang, yang mengandung magnesium, kalium, dan mineral yang mengendurkan otot dan membantu Anda tertidur. Pisang juga sumber triptofan. Makanlah pisang berukuran sedang satu atau dua jam sebelum tidur.

Madu
Gula pada madu menghasilkan insulin yang membantu triptofan semakin mudah menuju ke otak, sehingga membantu Anda merasa mengantuk. Hanya dengan meminum satu sendok makan madu sebelum tidur, sebaiknya saat perut sedang kosong, maka Anda akan tidur nyenyak sesudahnya. Jika tak begitu suka manis madu, Anda bisa mencampurkan madu tersebut ke dalam teh beraroma chamomile.



Sumber:
http://www.pesona.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)