expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 06 April 2015

Inilah Alasan Mengapa Wanita Wajib Sarapan


Kesibukan di pagi hari sering kali membuat anda melupakan sarapan, padahal sarapan merupakan pola hidup sehat yang dapat dengan mudah anda lakukan. Sarapan yang paling efektif adalah 30 menit setelah bagun tidur. Tidak sedikit wanita menolak sarapan, alasan mereka meninggalkan sarapan diantaranya adalah sedang berdiet, tidak menyukai makanan yang disajikan atau tidak makan karena tidak merasa lapar. Untuk anda yang melewatkan sarapan atau bahkan meninggalkan sarapan, kebiasaan buruk ini harus segera anda tinggalkan karena selama anda tidur lambung membuat gerakan peristaltik (gerakan pada otot-otot yang mencerna makanan). Sehingga ketika pagi tiba anda harus segera mengisi perut anda dengan makanan. Berikut alasan mengapa wanita wajib sarapan.

1.  Menjaga Berat Badan Ideal
Wanita sering melewatkan sarapan karena dianggap dapat merusak diet, bahkan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Pemikiran tersebut harus anda tinggalkan karena ternyata dengan sarapan anda malah bisa menjaga berat badan. Anda dapat memberikan asupan nutrisi sebelum melakukan aktivitas sehinga anda tidak merasakan lapar berlebihan ketika makan siang. Dengan mengontrol asupan makanan ketika sarapan justru akan membantu anda dalam menjaga berat badan yang ideal. Penelitian menunjukan dengan sarapan di pagi hari akan membantu anda dalam meningkatkan metabolisme sehingga membantu dalam membakar lemak di dalam tubuh.

2.  Menjaga Kesehatan Janin Ketika Sedang Hamil
Sarapan bagi ibu hamil sangat penting karena menambah asupan nutrisi untuk janin dan dapat menstabilkan kadar gula di dalam darah. Dengan sarapan di pagi hari dapat meningkatkan pertumbuhan otak janin sehingga meningkatkan kecerdasan. Apabila anda sering meninggalkan sarapan maka meningkatkan resiko stunting (yaitu kegagalan dalam mencapai pertumbuhan optimal), sehingga akan mengakibatkan tersendatnya pertumbuhan pada bayi. Selain itu tidak sarapan di pagi hari akan mengakibatkan emosional meningkat dan menyebabkan agresif.

3.  Mengurangi Gejala PMS
Anda sedang mengalami gejala PMS? maka anda dapat memilih menu sarapan yang tepat sehingga manfaatnya tidak saja memberikan nutrisi pada tubuh anda, akan tetapi manfaat lebihnya yaitu untuk mengurangi gejala PMS. Sarapan yang tepat adalah dengan memilih roti gandum atau sayuran hijau disertai dengan buah segar. 

4.  Membantu Meningkatkan Konsentrasi
Sering merasa tidak fokus ketika menjalankan kegiatan sehari-hari adalah salah satu dampak negatif bagi anda yang sering meninggalkan sarapan. Dengan sarapan yang teratur setiap hari, anda dapat meningkatkan konsentrasi sehingga mampu fokus dalam melakukan pekerjaan anda setiap hari. 

5.  Menambah Nutrisi Untuk Tulang
Umumnya sarapan di pagi hari untuk sebagian orang adalah dengan meminum segelas susu. Susu sangatlah baik dalam menjaga tulang, apalagi wanita yang memiliki resiko terkena osteoporosis. Oleh karena itu tambahkan segelas susu di pagi hari untuk sarapan sehat anda. Begitu juga dengan ibu hamil, nutrisi yang terdapat di dalam susu ibu hamil akan memberikan kebutuhan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan janin.


Sumber:
http://bidanku.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)