expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 17 Juli 2017

10 Tanda Menstruasi Akan Segera Datang







Menstruasi pada wanita merupakan hal biasa yang sering terjadi secara rutin pada wanita setiap bulannya. Secara umum ada beberapa tanda, baik itu fisik maupun mental yang bisa menunjukkan kalau haid akan segera datang.

1. Muncul rasa sakit di punggung
Sakit pada punggung merupakan tanda awal yang dirasakan wanita sebelum menstruasi datang. Tidak hanya punggung, terkadang nyeri pada paha bagian dalam dan kram perut biasanya dirasakan juga oleh wanita yang masa menstruasi akan segera datang.

2. Nyeri pada payudara
Tanda lainnya wanita akan mengalami haid, adalah sakit pada bagian payudara. Payudara akan terasa membesar/membengkak dan kaku yang bersifat nyeri.

3. Sakit kepala
Sebelum menstruasi, wanita juga sering mengalami rasa sakit kepala yang berlebihan hingga tidak bisa berkonsentrasi melakukan pekerjaan apapun. 

4. Miss V kering
Normalnya, wanita yang akan mengalami menstruasi akan mengeluarkan cairan putih bening satu atau dua hari sebelum hari H menstruasi. Namun ada juga wanita yang miss v nya menjadi kering saat menjelang menstruasi tiba.

5. Nafsu makan meningkat
Sebelum menstruasi datang, wanita menjadi sangat bernafsu makan. Yang tadinya tidak terlalu suka makan pedas, menjelang menstruasi akan sangat bernafsu memakan makanan yang pedas. Ada juga wanita yang bawaanya ingin makan makanan yang manis seperti cokelat, cake atau ice cream. 

6. Sekresi serviks
Tanda berikutnya adalah adanya proses sekresi serviks atau keluarnya cairan putih seperti susu, hal tersebut terjadi sehari atau dua hari sebelum haid tiba.

7. Perubahan pada payudara
Saat kedatangan tamu (Haid), ada juga wanita yang mengalami perubahan ini. Yaitu payudara menjadi lebih lembut dan terasa kencang.

8. Dehidrasi
Wanita yang akan datang masa menstruasinya biasanya akan gampang haus. Perasaan ingin minum air putih begitu besar. Walaupun sudah minum begitu banyak air putih, rasanya sangat kurang dan masih ingin minum lagi. 

9. Adanya perubahan suasana hati
Menjadi mudah marah, perasaan sensitif yang berlebihan, ingin menangis, dan tiba-tiba merasa sedih, merupakan tanda psikis wanita akan mengalami masa haid.

10. Cepat lelah
Tanda terakhir wanita akan mengalami masa menstruasi adalah merasa cepat lelah. Ini yang akan membuat wanita menjadi malas melakukan sesuatu. Hal ini akan berujung membuat wanita banyak tidur pada masa menjelang menstruasinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)