expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 27 Juli 2017

Bahaya Lipstick Bagi Bibir Jika Kita Lupa Membersihkannya







Efek buruk penggunaan lipstick bagi sebagian wanita seringkali menjadi hal yang dianggap remeh. Hal ini karena wanita hanya memperhatikan keadaan fisik mereka agar tidak terlihat pucat, sehingga keinginan memiliki bibir yang indah dan cantik akhirnya membuat mereka mengabaikan bahaya lipstick yang lupa dibersihkan.

Sebagian wanita ada yang memiliki warna bibir cenderung gelap, ada pula yang dikaruniai bibir pink atau merah merona alami. Bibir gelap umumnya menjadi salah satu masalah kecantikan yang cukup banyak dikeluhkan wanita karena pilihan warna dan jenis lipstiknya lebih terbatas.

Pemilik bibir gelap perlu pintar memilih lipstik yang tepat agar dapat menutupinya. Sementara mereka yang berbibir pink atau merah merona alami lebih mudah mendapatkan berbagai produk pemulas mulai dari yang jenis sheer (transparan), frosty (shimmer), pekat hingga sangat pekat.

Bibir gelap bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya karena fator genetik atau keturunan. Karena genetik yang bibirnya sudah menggelap.

Faktor kedua, karena paparan sinar matahari. Bibir bisa menggelap ketika terkena sinar matahari karena seperti kulit di bagian tubuh lainnya, bibir juga memiliki melamin. Seperti diketahui, melamin akan dibentuk tubuh untuk melindungi kulit ketika terkena sinar matahari. Saat melamin terbentuk, warna kulitpun menggelap. 

Penyebab ketiga adalah pemakaian lipstick itu sendiri. Pewarna bibir yang masih menempel akhirnya menjadi permanen. Kebiasaan tidak membersihkan lipstik sebelum tidur ini bisa membuat pigmen kulit bibir menggelap.

Kadang-kadang kita tidak membersihkan make up lagi karena merasa sudah sore dan lipstiknya juga telah memudar. Tapi FYI, sebagian pigmen lipsticknya sebenarnya masih tertinggal dan masuk ke dalam kulit (bibir). Semakin pekat warna lipstik, maka pigmennya pun lebih kuat dan semakin mudah masuk ke sela-sela bibir. Terlebih lagi bila bibir mengalami pecah-pecah, partikel lipstik akan semakin mudah masuk dan mewarnai permukaan kulit bibir. 

Maka untuk mencegah penggelapan bibir karena pemakaian lipstik, jangan pernah lupa membersihkannya di akhir hari setelah beraktivitas. Setelah pakai lipstik jangan lupa dibersihkan, misalnya dengan kapas dan cleansing milk. Pastikan kapasnya sudah tidak meninggalkan noda lagi.

Ingat juga untuk selalu mengoleskan pelembab bibir sebelum memakai lipstick. Selain agar tidak pecah-pecah, pelembab bibir seperti lip blam atau lip butter juga dapat mencegah agar pigmen lipstik tidak mudah masuk ke dalam sel kulit bibir. Bila perlu, aplikasikan juga lip balm / lip therapy pada bibir sebelum tidur. Ini akan membuat bibir kita lebih lembut keesokan harinya. 



Berbagai Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)