expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 07 Juli 2017

20+ Manfaat Vaseline Petroleum Jelly







Vaseline merupakan merk yang menjadi merk generik untuk Petroleum Jelly. Sebenarnya petroleum sendiri tampak sedikit aneh jika digunakan dalam kecantikan, namun petroleum jelly memang benar-benar bermanfaat untuk kecantikan. Berikut manfaat Vaseline Petroleum Jelly:


1. Petroleum jelly merupakan balsem bibir yang sangat bagus. Bahannya dapat digunakan untuk melembabkan bibir, membuat lebih lembut dan lebih halus. Gunakan petroleum jelly pada malam hari sebagai lip balm dan kita akan mendapatkan bibir yang lembut dan halus pada pagi harinya.

2. Ubahlah lipstik lama menjadi lebih glossy dengan mencampurkannya dengan petroleum jelly. Petroleum jelly bisa memberikan efek tersendiri pada lipstik sehingga lipstik lama bisa digunakan dengan hasil yang baru.

3. Petroleum jelly bisa digunakan untuk membersihkan sel kulit mati yang terdapat pada bibir. Caranya dengan mengoleskan petroleum jelly pada bibir lalu menyikatnya menggunakan sikat gigi. Sikat dengan hati-hati dan lembut, setelah itu bibir kita akan menjadi halus dan lembab.

4. Petroleum jelly dapat digunakan untuk melembabkan lipatan mata dengan cara mengoleskannya sebelum tidur. Ini akan membantu lipatan mata untuk tampil sehat dan lembab. Kita bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan, misalnya pada saat musim dingin.

5. Merapikan alis mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan petroleum jelly. Oleskan petroleum jelly pada alis, kemudian sisir sehingga menjadi lebih rapi. Petroleum jelly dapat memudahkan kita untuk mengatur atau merapikan alis mata walaupun tidak sebagus saat menggunakan brow gel.

6. Ambillah satu sendok penuh Petroleum Jelly, tempatkan dalam mangkuk lalu hangatkan di dalam microwave selama 10 menit. Hasilnya adalah krim wajah yang dapat digunakan setiap malam sebelum tidur. Krim wajah ini dapat membuat wajah menjadi lebih lembab, cocok digunakan bagi yang bermasalah dengan kulit kering.

7. Gunakan Petroleum Jelly pada tulang pipi dan di atas kening untuk mendapatkan tampilan yang segar dan berembun. Kita dapat mencampurkannya dengan sedikit lipstik dan mengaplikasikannya pada pipi untuk mendapatkan kemerahan alami.

8. Gunakan Petroleum Jelly pada rambut yang kusut, ini akan membantu membuatnya menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Rambut juga akan tampak lebih sehat dan lembab.

9. Gunakan Petroleum Jelly pada ujung rambut yang mungkin tampak kering. Ini akan membantu membuat rambut menjadi terlihat lebih sehat dan cantik. Gunakan seperlunya jangan berlebihan.

10. Aplikasikan Petroleum Jelly pada kuku jari tangan atau kaki untuk membuatnya menjadi lembut dan lembab. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan kuku yang tampak sehat.

11. Tempatkan Petroleum Jelly pada bagian dasar kuku yang akan dipoles dengan cat kuku. Ini akan membantu menjaga kuku terkena cat kuku langsung yang mungkin berpotensi dapat merusak kuku. Menggunakan Petroleum Jelly membuat cat kuku mudah untuk dibersikan dari kuku.

12. Aplikasi Petroleum Jelly di tangan kemudian pakailah sarung tangan, biarkan selama semalaman. Ini bertujuan untuk melembabkan kulit tangan sepanjang malam. Gunakan sarung tangan dari kain katun untuk hasil yang optimal.

13. Oleskan Petroleum Jelly pada bagian kaki sebelum memakai kaos kaki dan gunakan sepanjang malam untuk mendapatkan kaki yang lebih halus. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang optimal

14. Oleskan Petroleum Jelly pada bagian tubuh yang akan diberi pewangi untuk membuat aromanya menjadi tahan lebih lama. Terkadang parfum dapat hilang dengan cepat dan Petroleum Jelly mampu untuk membuatnya tahan lebih lama.

15. Gunakan Petroleum Jelly sebagai pelembab tubuh dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang kering. Gunakan pada bagian siku, lutut, dan kaki setidaknya sekali oles.

16. Gunakan Petroleum Jelly untuk pelembab pada kaki yang baru dicukur. Mengaplikasikan Petroleum Jelly pada kaki setelah dicukur tidak akan membuatnya iritasi dan kulit akan tampak lebih halus.

17. Aplikasikan Petroleum Jelly pada gigi untuk membuat kita tetap tersenyum. Hal ini mungkin tidak lazim dilakukan namun mungkin saja berguna untuk beberapa orang.

18. Aplikasikan Petroleum Jelly pada gigi untuk mencegah gigi terkena warna lipstik. Jadi aplikasikan sebelum menggunakan lipstik. Hal ini memang tak perlu dilakukan jika kita berhati-hati dalam mengoleskan lipstik pada bibir.

19. Oleskan Petroleum Jelly pada kuku yang cat-nya sudah lama untuk membuatnya terlihat baru lagi.

20. Campurkan sedikit Petroleum Jelly dengan bubuk minuman atau cokelat cair. Campuran tersebut bisa digunakan sebagai lipgloss yang berperasa.

21. Petroleum Jelly dapat digunakan untuk olesan luka bakar atau menyamarkan bekas luka. Tak hanya bekas luka biasa, luka atau strech pada kulit setelah persalinan juga dapat diatasi dengan Petroleum Jelly


Banyak sekali manfaat vaseline petroleum jelly ini. Jadi kita tak perlu ragu untuk memilikinya dan menggunakannya untuk berbagai keperluan kecantikan.



Sumber:
http://manfaat.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)